Random thought : Mawar, kumbang, duri, dan si tangkai

This will be  a so random post from a random thought.

sumber : http://pengging.com/gambar-bunga-mawar-merah/
sumber : http://pengging.com/gambar-bunga-mawar-merah/

Jadi entah kenapa saya mendadak memikirkan sebuah analogi antara setangkai bunga mawar dan sekitarnya. Dan berujung pada kesimpulan yang tentu saja saya simpulkan sendiri 😀

Kali ini saya ingin memberikan pemikiran yang sangat random tentang wanita dan pria yang mengelilinginya. Walau semua orang sudah jelas benar sepakat bahwa jumlah populasi wanita itu jauh lebih banyak dari pada pria, tapi tetap saja kan wanita selalu diperebutkan oleh beberapa pria.

Beginilah teori random yang mungkin tidak penting ini.

Ibaratkan :

Mawar = seorang wanita

Dan pria-pria yang mengelilinginya akan terbagi sesuai dengan analogi yang ada di sekitar mawar itu. Dan saya membaginya menjadi 3 klasifikasi (sampai sejauh ini).

Mawar ini adalah poros yang menjadi titik acuan, dan tiga kategori pria yang mengelilinginya saya ibaratkan : kumbang, duri, dan tangkai bunga sendiri.

1. Kumbang

sumber : http://anitanet.staff.ipb.ac.id/?page_id=1324
sumber : http://anitanet.staff.ipb.ac.id/?page_id=1324

Ini adalah tipe pria yang sudah jelas semua orang tahu. Sudah di abadikan di dalam lagu dangdut juga. Tau kan? Gini nih…

“Kumbang-kumbang di taman, jangan kau menggoda. Aku sekuntum bunga tak mudah kau petik~” Ya kira-kira begitulah.

Tipe pria kumbang merupakan tipe pria yang senang menghampiri wanita dan memanfaatkannya. Disini kita tidak membahas sebuah proses secara holistik. Yang saya maksud disini adalah bagaimana hubungan kumbang dan bunga itu sendiri. Kumbang datang dan menghisap sari bunga.

Nah, tipe pria kumbang adalah tipe pria kebanyakan. Oportunis. Playboy masuk dalam pria kumbang. Ya iya… kan maunya seneng-seneng dan mainin bunga aja tho? Dia bisa hinggap dari satu bunga ke bunga yang lain.

Pria kumbang tentu bukan pria idaman. *Naon sih Rin?* Pria kumbang adalah tipe PHP *Tsaaahhh…* Bolehlah jadi anak gaul. PHP itu pemberi harapan palsu.

Be carefull girls about these kind of men.

2. Duri

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Duri_mawar.jpg
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Duri_mawar.jpg

Tipe kedua adalah tipe duri. Ini sih tergantung selera dan pandangan. Bisa jadi positif, bisa juga jadi negatif.

Positif? Ya. Pada prinsipnya kan duri itu ada sebagai pelindung bunga dari berbagai ancaman kan? Ya begitu pula si tipe pria yang duri ini. Merupakan tipe pelindung yang melindungi bunganya dari berbagai ancaman.

Take this girls. This is good. Siapa sih yang nggak mau punya pasangan yang bisa melindungi pasangannya? Make us melted, right? J

Negatif? Ya. Jika kadarnya sudh berlebihan, pria kategori ini biasa disebut dengan tipe pria posesif. Tau? Sering dengar? Iya… tipe pria yang senang memberikan aturan yang tidak jelas dengan alibi untuk melindungi atau proteksi. Yeah, whatever. As long as it doesn’t get too tight, it’s just okay… Tapi kalau sudah ngatur-ngatur nggak jelas? Nggak dulu lah ya. Makasih.

Kenapa bisa negatif? Karena duri juga kan bisa melukai siapa saja tanpa pandang bulu. alih-alih melindungi malah melukai.

Take the good one J

3. Tangkai bunga

sumber : http://darfians.blogspot.com/2012/04/sejuta-mawar.html
sumber : http://darfians.blogspot.com/2012/04/sejuta-mawar.html

Nah. Kalau tipe yang ini saya suka nih. Ya iyalah, yag bikin kesimpulan kan saya sendiri 😀

Tipe yang ini merupakan tipe yang bisa menerima kamu apa adanya dan selalu ada di dekatmu untuk mendukungmu bagaimana pun keadaanmu.

Saat bunga belum mekar, tangkai sudah dulu ada untuk menopang pertumbuhannya. Saat bunga mekar, dan mulai ditumuhi duri dan dihinggapi kumbang, tangkai tetap ada kan mendukungmu? Bahkan ketika bunga mulai layu, tangkai pun ikut layu.

Biasanya tipe pria ini tidak disadari keberadaannya padahal ia sangat dekat. Iya kan? Bunga bahkan tidak tau apakah ia tahu ia selalu disokong oleh si tangkai, tapi si tangkai tetap setia kan?

Mau bagaimanapun keadaanmu, dia tetap ada dan mendukung.

 

Nah… begitulah think of random thought yang nggak jelas dari saya ini. Lumayan  daripada lumanyun kan? J

Bahahaha.

Salam sukses selalu 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s