New Comer (AGAIN!) :D

Jadi kemaren saya posting tentang Kucing dan kelinci saya kan ? πŸ™‚

Sayangnya mereka semua ada di Padang Kota Tercinta. Ketika saya kembali ke Bandung. Saya kembali sendiri *tsaelah*. Kembali ke rutinintas, kuliah dan berjuang untuk bisa lulus dan disumpah jadi Apoteker Oktober tahun ini. Bantu doa yak πŸ™‚ Semoga saya dan teman-teman bisa lulus semua tanpa peringatan sih maunya πŸ˜€

Nah. Sekarang bukan mau cerita soal akademik. Lain lagi. Jadi sejak ikan lou han Pemilik Kos mati, jadi hilanglah sudah teman hewan saya. Hamster di Padang, Kucing di Padang, Kelinci di Padang, Ikan juga di Padang. Semuanya di Padang. Entah kenapa saya merasakan suatu kekosongan dan ruang hampa yang tiada tara *tsaelah (lagi)*

Akhirnya muncullah sekelebat pemikiran yang membuat saya benar-benar merealisasikannya. “Kayaknya harus pelihara ikan nih. Iya nih kayaknya.” Sejak dimulainya pemikiran tersebut, maka dimulai pulalah saya mencari informasi tentang dimana saya bisa memperoleh ikan-ikan itu πŸ˜€ Setelah mendapat info sana sini dan mendapat izin dari pemilik Kos an untuk memelihara ikan *karena sebenernya pelihara hewan di kos an itu dilarang. Berhubung ikan tidak akan mengganggu ketentraman penduduk kos an lainnya, maka saya mendapat izin*, akhirnya saya membeli ikan di tempat penjual ikan hias terdekat di daerah Dago.

2 hari saya datang kesana, si tempat itu nggak buka. Karena saya kesorean, dan besoknya Nyepi. Hari ke – 3 barulah si tempat ikan itu buka. Alhamdulillah πŸ˜€

Grasak – grusuk keliling mengamati semua ikan yang ada disana dan bertanya tanpa jeda meminta informasi pada si Bapak Penjual ikan. akhirnya saya memutuskan untuk membeli 2 ekor ikan Maskoki, atau ikan koki. Woaaaahhh πŸ˜€

Dan ya, sekarang saya resmi memiliki 2 ekor iakn maskoki/koki. Semoga mereka ini sehat terus dan berumur panjang ya. Amin amin amin πŸ™‚

Saya beri nama mereka Totol-chan dan Oreno. Totol-chan ini adalah nama yang saya siapkan sebelum saya membeli ikannya sendiri πŸ˜€ memang niat nyari yang totol – totol badannya dan ketemu πŸ˜€ Oreno karena warnanya memang orange πŸ˜€

Ini nih penampakannya πŸ™‚

Totol-Chan dan Oreno πŸ™‚

Mereka berdua ini mbulatos *ya emang ikan koki mbulatos sih ya* Si Bapaknya bilang umurnya sekitar 5 bulan. Semoga kali berumur panjang hey ikans πŸ™‚

Tanggal belinya 24 Maret. Trus hari Selasa kemaren, saya untuk pertama kalinya membersihkan aquariumnya. Dan setelah saya bersihkan, si Oreno ini jadi mengejar0ngejar si Totol-Chan. Dan mereka berdua ini suka mengais-ngais batu hias di dasar aquarium. Sungguh prilaku yang tidak wajar (dan tidak pernah saya lihat). Akhirnya saya telpon Ayah saya.

Saya : Yah, ini ikannya kok kejar-kejaran gitu nggak berenti-berenti gitu sampe air aquariumnya jadi kotor lagi dan agresif gitu gerakannya.

Ayah : ikannya sejenis apa sepasang?

Saya : Bilangnya sih jantan betina yah. Tapi aku nggak bisa bedain.

Ayah : Pacaran kali tuh. Atau lagi maen.

Saya : *shock* Woh. Loh, perasaan ikan arwana yang dulu ada di rumah gerakannya biasa aja tuh yah. Bolak balik dengan anggun.

Ayah : Itu kan ikannya ikan tenang. Nggak apa-apa itu, namanya juga ikan hias lagi maen.

Saya : Oh. oke oke yah.

Berhubung kata Ayah nggak apa-apa. Jadi saya biarin aja walaupun air aquariumnya jadi kotor. Besoknya, saya bersihin lagi. Tanpa dosa, saya buang aja tuh airnya karena kotor. Trus kayak banyak bulat-bulat transparan kecil. Bukan e*k nya soalnya bulat sempurna gitu. Pas saya pegang, bisa pecah. Entah kenapa, saya tiba-tiba keingetan film “Finding Nemo“. Ingat, kalau bentuk yang saya pencet itu mirip telurnya si Nemo. Masa sih telur ikan? Baru di beli kok. Saya tidak tahu berapa lama pemijahan ikan sampai bertelur. Tapi karena takut, saya kumpulin lagi itu telur-telur yang keliatan. Nggak tau tuh jadi apa nggak soalnya setelah cari-cari tau, pemijahan si ikan ini, agak ribet juga. Nggak tinggal brojol terus kasih makan.

Pokoknya Welcome New Comers dan semoga panjang umur dan bebas penyakit πŸ™‚ *Amin amin amin :)*

 

Leave a Reply

