Sebenar-benar “feel nothing”

Ini hari apa? tanggal berapa? Oh. Selasa, tanggal 13 mare 2012 pukul 00.12

Oke, oke. saya catat tanggal ini karena diwaktu dan tepat disaat ini saya kembali merasa kerdil dan saya sebut “feel nothing”. Kali ini adalah feel nothing yang sebenar-benarnya feel nothing.

Saya ‘berjalan-jalan’ tanpa rencana ke sebuah jejaring sosial dan saya menemukan banyak perubahan pada orang-orang. Tak diduga ternyata saya sudah sangat jauh tertinggal. Masih sibuk dengan diri sendiri dan menata langkah-langkah ke depan yang entah kapan akan terealisasi.

Sedang di seberang sana (dalam arti kata di lingkungan sebaya dengan saya) ternyata sudah sibuk dengan pengabdian. apapun bentuk pengabdian itu. Namanya pengabdian tentu ada subjek yang dituju.  Tentu saja sudah bukan mengabdi untuk diri sendiri. Untuk orang lain. Iya. Mereka. Mereka-mereka itu sudah mampu mengabdi kepada hal yang mereka punya passion terhadap itu. Tapi muara dari segala bentuk passion mereka itu adalah masyarakat. Mereka tidak sekedar bermodal  “omong doang” tapi mereka punya bukti nyata bentuk kontribusi mereka untuk membangun masyarakat negeri ini dengan cara masing-masing. 

Ada yang mengabdikan diri untuk anak-anak sebagai guru, ada yang membangkitkan budaya Indonesia ini lewat berbagai media salah satunya desain, ada yang merancang usaha untuk meningkatkan dan mengembangkan industri kreatif tradisional daerahnya, dan syaa rasa tidak harus saya sebutkan hal yang lainnya karena walaupun di satu sisi saya merasa terpacu untuk berguna bagi orang lain sekecil apapun itu, tetap saja di sisi lain manusiawi jika saya merasa kerdil karena pencapaian saya untuk orang lain sampai saat ini masih 0 besar.

Iya. Saya tidak akan menulis janji-janji palsu disini, saya saya sekedar ingin mengungkapkan semua bentuk rasa yang terasa dan mencoba membangun motivasi yang lebih kuat lagi dari sebelumnya. semoga saya bisa. amin.

Leave a Reply

