The Alchemist – Paulo Coelho

Yah walaupun jauh tertinggal. tapi novel terakhir yang saya baca adalah the Alchemist – Paulo Coelho.

Saya sudah lama kehilangan kegemaran membaca saya, dan sangat sulit untuk memulainya lagi. Dulu buku apa saja bisa saya baca. Tapi sekarang beda keadaannya. Karena kondisi yang memburuk itu, maka mulailah saya untuk kembali menumbuhkan minat baca saya. Yah mungkin sedikit terdengar sangat hijau, tapi saya kembali mulai membaca novel. Mumpung ada waktu.

Benar apa yang dikatakan dibagian belakang buku ini. ceritanya sederhana tapi dalam. Saya sendiri merasa kembali dingatkan tentang mimpi-mimpi super muluk yang dulu pernah saya rancang untuk kembali mulai dicapai. Belakangan segala macam rutinitas dan beban akademik memang membuat saya cukup malas untuk bermimpi lagi, Sekalipun mimpi adalah salah satu hal termudah yang untuk pelaksanaannya tidak butuh bayaran. Tapi dari buku ini cukuplah untuk menbuat saya kembali teringat cita-cita yang ingin saya raih.

Selain memang kepentingan saya untuk diingatkan saat membaca buku ini, alur dan gaya bahasanya pun mudah dimengerti. Sangat mudah untuk membayangkan setting yang ada dicerita dan seakan berada atau terlibat dicerita tersebut. Saya pun sangat menyukai beberapa quote yang ada di buku ini yang saya suka (saya kutip saja karena malas menulis):

“When someone makes a decision, he is really diving into a strong current that will carry him to places he had never dreamed of when he first made the decision.”

“There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.”

“And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.”

dan kesimpulan yang sangat sukai dari semua inti ceritanya adalah :

MAKTUB. Semua sudah tertulis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s