Dramaturgi

tiba-tiba saja teringat kosa kata yang baru saya dengar ketika menjadi mahasiswa belakangan ini. dramaturgi.

sebenarnya tidak begitu jelas bapak dosen itu menjelaskan tentang kata ini.hanya singkat saja. sebagai intermezo pelengkap kuliah. tapi rasanya cukup melekat dalam pikiran karena mungkin setiap hari semua orang berdramaturgi.

dramaturgi itu singkatnya peran atau memainkan peran. bermain drama atau berpura-pura. 

semua orang pasti pernah berdramaturgi. semua orang pasti punya bakat untuk bermuka dua.

saya pikir dulunya cuma artis saja yang bisa memainkan karakter lain. tapi ternyata di kehidupan nyata pun berpura-pura atau memainkan peran yang berbeda atau berdramaturgi itu adalah hal biasa.

saya pun pernah begitu. terutama didepan orang -orang yang saya anggap posisinya lebih tinggi daripada saya.

entah kenapa, tapi tiba-tiba ingin saja membekaskan tangan pada tulisan ini untuk menuliskan kata dramaturgi.

banyak hal yang hanya ingin terus dipaparkan tapi pada akhirnya hanya bisa mengeluarkan satu patah kata saja. kali ini saya memilih dramaturgi untuk mewakilinya.

dramaturgi.

Leave a Reply

