Wonderfull flowers…

Hari Sabtu, 16 Juli kemarin adalah hari yang cukup bersejarah bagi sebagian teman – teman angkatan 2007 saya. WISUDA. Saya ikut menyaksikan secara langsung kehebohan teman – teman seangkatan saya pada hari itu. sekaligus ikut merasakan euforia yang sedang terjadi. hari itu saya melihat bunga bertebaran dimana – mana, seperti kulit kacang rebus ketika orang – orang menonton pertandangan bola secara langsing eh langsung…

Berhubungan dengan bunga, maka saya pun ingin menulis tentang beberapa bunga – bunga, yang menurut saya, sangat indah yang (tentu saja) saya suka…

1. Bunga Iris

sumber gambar : berasal dari internet *lupa linknya*

 Menurut sumber yang saya baca diinternet, bunga ini adalah bunga yang      diperuntukkan pada kelahiran bulan februari 🙂

  Bahasa bunga iris : Iris = kekuatan, harapan, kebijaksanaan dan      keberanian, memuji, kepandaian berbicara, pesan

 Bunga ini kabarnya (karena saya sendiri belum pernah melihat secara  langsung) memiliki bau yang harum. seperti bahasa bunga yang disiratkan,  saya pun berharap saya bisa menjadi seorang yang bijaksana dan berani,  kuat, pandai seperti yang dilambangkan oleh bunga iris 🙂

Warna dari bunga ini pun banyak macamnya seperti biru, pink, putih, kuning dan berbagai macam warna lainnya. bunga ini adalah bunga yang pernah dilukis oleh Vincent Van Gough yang terkenal yang dilukis sebelum kematiannya dan harga jual lukisan ini dikabarkan sebagai lukisan termahal.

2. Bunga Gardenia

sumber gambar : wikipedia

Bunga ini memiliki bahasa bunga / floriography gardenia yaitu :

Gardenia = “kamu cantik”, cinta rahasia, beradab, kebahagiaan

Bunga ini pun memiliki wangi yang harum. Bunga ini adalah bunga yang dikenal dengan nama lainnya kaca piring. umumnya berwarna putih dan digunakan sebagai tanaman hias dan pagar. apapun arti bahasa bunga yang dibawanya, menurut saya bunga ini adalah salah satu bunga yang anggun dan tampak sangat ramah *yah, walaupun kata ramah bukanlah kata sifat dari bunga. tapi begitulah kata yang keluar dari otak saya tentang bunga ini*
3. Bunga Tulip

    sumber gambar  : wikipedia lagi

Bahasa bunga / floriography bunga tulip secara umum :

Tulip = cinta yang sempurna

Bunga ini terkenal dibudidaya di Belanda namun ternyata berasa dari daerah Asia Tengah. Bunga ini merupakan bunga nasional negara Iran dan Turki. Bunga tulip adalah bunga yang memiliki banyak jenis / spesies dan warna nya pun sungguh sangat beraneka ragam. Terlepas dari itu semua, saya tidak tahu apakah bunga ini wangi atau tidak. Tapi bahasa bunga tulip ini cukup membuat saya sedikit “uwooow” ketika mengetahuinya. Yah. Cinta yang sempurna. Cinta kepada Allah, cinta kepada Rasul, Cinta kepada keluarga, cinta kepada pasangan, banyak banyak cinta lainnya.

Memang kalau dipikir – pikir, cinta itu sempurna. Karena cinta bukanlah manusia, soalnya kan yang nggak sempurna cuma manusia. jadi cinta ya sempurna.

terlepas dari segala bentuk kesempurnaan dan ketidaksempurnaan, saya suka bunga tulip.

Tulip, i knew i love you before i met you.

4. Bunga forget me not

Sumber gambar : wikipedia

Bahasa bunga forget me not :

Forget me not = cinta murni, kenangan, “jangan lupakan aku”

Bunga ini adalah bunga yang tampak sangat menarik perhatian. Sama seperti bunga Iris. Kenapa? tentu saja karena warnanya yang umumnya mencolok mata. Mecolok disini artinya menarik bukan benar – benar dapat mencolok mata.

Menurut sumber yang sama, wikipedia, bunga ini memiliki legendanya sendiri, diantaranya (yang saya suka) :

– Pada cerita rakyat jerman, Tuhan menamakan semua tanaman  dan  ada sebuah tanaman yang tidak disebutkan namanya dan bunga kecil itu berteriak, “Forget-me-not, O Lord!” Tuhan menjawab, “Itu akan menjadi namamu.”

– Pada abad ke-15 Jerman, bunga ini digunakan sebagai lambang untuk tidak melupakan atau tidak akan dilupakan oleh pasangan. Legenda mengatakan bahwa di abad pertengahan, seorang ksatria dan istrinya sedang berjalan di sepanjang sisi sungai. Ksatria itu mengambil sebuah buket bunga, tetapi karena berat baju besi, ia jatuh ke sungai. Saat tenggelam ksatria melemparkan karangan bunga untuk orang yang dikasihinya dan berteriak “Forget-me-not.” Karena itulah bunga ini sering  oleh wanita sebagai tanda kesetiaan dan cinta abadi.

Yah. Legenda diatas sungguh dramatis, tragis, dan komedis *untuk yang Tuhan lupa ngasih nama*

Tapi saya suka bunga ini karena kemencolokannya dan namanya itu.

Bunga terakhir,

5. Bunga Edelweiss

Sumber gambar : dari sini dan sini

Bahasa bunga edelweis :

Edelweiss = keberanian yang mulia

Tanpa babibu lagi, pastilah semua orang sudah tahu tentang bunga ini. Bunga yang melambangkan keabadian. Saya sudah tahu bunga ini dari zaman SD dulu. sekalipun bunga ini tidak se”cantik” kelihatan bunga yang lain tapi bunga ini tidak bisa dimiliki oleh sembarangan orang. Semua orang juga tahu bunga ini hanya tumbuh di sekitar daerah pegunungan. Yang saya tahu, untuk mendapatkan bunga ini, butuh perjuangan yang keras. Dan mendengar cerita tentang sulitnya mendapatkan bunga ini, membuat saya menaruh hormat tertinggi pada bunga ini *selain memang lagunya juga bagus yak*

Bunga ini bahkan memiliki lagu sendiri. Edelweiss.

Liriknya :

Edelweiss, Edelweiss,
Every morning you greet me,
Small and White,
Clean and bright
You look happy to meet me..

Blossoms of snow may you bloom and grow,
Bloom and grow forever

Edelweiss Edelweiss
Bless my home land forever

Namun, pada akhirnya saya adalah orang yang sangat menghargai kehidupan. Sekalipun saya suka, tapi ketika bunga tersebut terlalu dieksploitasi *maksudnya dipetik terlalu banyak* saya pun tidak suka.

Hidup BUNGA! 😀

One thought on “Wonderfull flowers…

Leave a Reply

